Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengabdian...

Selasa, 04 Maret 2014

MENJADI PEMUDA YANG LUAR BIASA & PERCAYA DIRI


Oleh
Irvan Simanjuntak
Mahasiswa STIKOM IGA
Dept. Komunikasi GMKI Tanjungpinang
(Diterbitkan Di Tanjungpinang Pos)


“Jadilah Pemuda Pemudi yang Luar Biasa”, 
“Jangan Mau Jadi Pemuda Yang Biasa-Biasa Saja”

     Kata-kata diatas seringkali terdengar dari sapaan senior-senior GMKI yang telah menikmati kesuksesannya. Itulah sebuah sapaan bagi rekan pemuda pemudi tanjungpinang saat ini yang sedang berjuang mengejar cita-cita dan keinginan. Jika ingin jadi luar biasa ternyata harus melakukan pengorbanan yang luar biasa juga dan di dasari dengan rasa percaya diri. Secara Fakta bisa dilihat dari pengusaha-pengusaha sukses saat ini, banyak dari

antara mereka yang memiliki jenjang pendidikan yang rendah, dalam arti tidak sampai ke jenjang perguruan tinggi akan tetapi mereka sukses dalam berkarya ataupun sukses dalam usahawan. 

“Tidak Perlu Berpendidikan Tinggi Asalkan Mau Berkorban Dengan Luar Biasa”. Dalam berusaha, haruslah tidak kenal lelah dan didasari dengan Rasa Percaya Diri dan “Nikmatilah Prosesnya Bukan Hasilnya”

 itulah sebuah kalimat sapaan yang sering di paparkan mereka yang telah sukses.

Kesuksesan tidak selalu diukur dengan materi, kesuksesan juga tidak selalu diukur dari jabatan atau pangkat, tetapi kesuksesan juga ternyata karena bisa berpengaruh penting bagi masyarakat luas. Contoh kecilnya para pahlawan pejuang dahulu kala yang sampai saat ini masih berbengaruh unuk menggalang semangat di beberapa kalangan yang terus mengenang semangat luar bisa dari para pendahulu kita. Kesuksesan mereka bukanlah karena jabatan, bukan karna materi atau harta, kesuksesan utama mereka adalah Pengabdian, Semangat Pantang Mundur dan tentunya “Percaya Diri”.


“Semangat adalah salah satu kunci kesuksesan dan kesuksesan harus dibayar mahal bukan didapat secara keberuntungan kalimat tersebut sering kali terlontar dari ucapan mereka yang telah memegang kesuksesan. “Dibayar Mahal” bukan berarti dibeli dengan materi tetapi dengan semangat juang. Sesungguhnya kesuksesan adalah hak milik semua orang. Jika mereka ingin mencapai kesuksesan yang luar bisa, maka harus berkorban luar biasa juga dan jika kesuksesan yang biasa-biasa saja maka pengorbanan pun biasa-biasa saja. Korban fikiran, tenaga dan waktu secara luar biasa dan membakar semangat bukanlah hal yang sulit dan juga bukan mudah. Asal percaya diri apapun bisa jadi kenyataan. Beberapa kata yang selalu terlantur dari sapaan organisai GMKI untuk kita para pemuda-pemudi perintis kesuksesan:
  Tinggi Iman,
Tinggi Ilmu dan
Tinggi Pengabdian
Pemuda-Pemuda yang BERANI SUKSES




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post